Sahabat - Ceritaku

Jumat, 09 April 2021

Sahabat

 Sahabat .... 

Kata sahabat tak lagi canggung di dengar . 

Sahabat adalah ibarat saudara , yang selalu ada di saat suka mau pun duka. TK, SD SMP dan SMA. , Aku sudah merasakan kehadiran seorang sahabat , mungkin dulu aku yg kurang faham apa itu arti sahabat . 

Masa SMP baru lah aku mengerti seperti apa itu sahabat , begitu pula di MAsa SMA. Rasa nya sedih ketika masa perpisahan itu datang ,yang biasanya kami habis kan waktu bersama. Sempat pada waktu itu aku kecewa dengan sosok sahabat  , sampai" aku tak ingin di anggap sahabat lagi , karena pada masa itu aku adalah orang bodoh yang mudah untuk di manfaatkan, kasih sayang terhadap sahabat tidak muncul pada saat itu , hanya kesenangan lah yg kita lalui bersama bersama, di saat sulit tidak ada 1 pun mereka di sampingku . Bahkan di saat diriku terkaparpun mereka hanya datang untuk menjenguk , bukan untuk menemani .

 Tapi di bangku kuliah , aku ketemu seseorang yg sangat luar biasa , saat bertemu dengan nya rasa nya aku melihat suatu mukjizat , diri ku melihat cahaya putih yg bersinar indah di dirinya , rasa nyaman dan bahagia saat  dekat dengan nya. Berjalannya waktu Alhamdulillah akupun bisa dekat dengan nya , dengan rasa syukur Allah kirimkan diriku seseorang yg sangat luar bisa . Dia lah sahabat terbaik ku dari sahabat" ku yang lain, dia bukan sahabat yg ada saat sedang senang saja , tapi di saat aku sedang terpuruk dia pun ada di sampingku , dia sahabat yang luar bisa , dia selalu membimbingku di saat diriku salah jalan, dia selalu ingat kan aku di saat aku mulai melupakan Robb ku.

Pada saat kami ada masalah, yg menurutku jika dia adalah orang lain. Dia akan pergi meninggalkan ku , tidak mau lagi kenal dengan ku, bahkan dia akan umbarkan semua keburukan ku . Tapi ini tidak , walaupun awalnya dia kecewa , dia hancur tapi Allah membimbing dia kembali agar ttp menjadi sahabat terbaik ku , sampai akhirnya hingga saat ini dia ttp ada untuk ku . 

Beberapa hari yang lalu , lagi-lagi aku merasakan hal yang sangat menakutkan, aku benar-benar takut kehilangan dia . 

Sekarang dia sudah punya teman hidup, apa aku akan terlupakan ?  Sekarang ketika dia sedih, dia akan lebih memilih pasangan nya di bandingkan sahabat nya , itu pasti  , apa aku sanggup buat lalui ini tanpa dia sahabatku. 

Aku tau semua ini akan terjadi , karena Allah menciptakan umat nya dengan berpasang - pasangan, jodoh itu pasti , Allah telah menetapkannya, jalannya yg berbeda bertemu dengan jodoh di dunia ataupun bertemu di akhirat kelak ,, Allah janjikan itu .  

Ya Robb ... Walau saat ini sahabat ku sudah menemukan teman hidup nya di dunia hingga di akhirat kelak . Diriku memohon pada mu, jangan kau hapus nama ku dihatinya , aku ingin tetap menjadi sahabat nya hingga di syurga mu kelak . 

Tidak ingin rasanya berbeda , aku ingin persahabatan kita ttp seperti ini, jangan buat  diri ku canggung dengan pasangannya. Bahkan aku ingin pasangan nya menjadi sahabatku juga. Apa semua itu mungkin ya Robb??? Apa keinginan ku itu mustahil ya robb? 

Ya Robb...  Jika dia yg ku anggap sahabat terbaik ku juga baik menurut mu, jaga dia, lindungi dia , ridhoi rumah tangga nya, buat mereka selalu bahagia ya Robb. Walau keinginan ku tidak akan terwujud , mohon jaga diri ini agar tidak menyakitkan sahabatku . Semoga suatu saat nanti ada suatu keajaiban yg kau berikan kepada ku .  

Jika diriku tidak baik untuknya , jauh kan diriku darinya untuk selamanya, hal yg paling menyakitkan dalam hidup ku jika melihat sahabat ku meneteskan air mata nya karena ku. 

Sahabat TRIMAKASIH untuk semua nya , TRIMAKASIH atas semua pelajaran yg pernah kau berikan , TRIMAKASIH selalu mengajarkan aku hal baik, hingga diri ku merasa lebih baik dibandingkan dulu, izin kan aku menjadi sahabat mu untuk selamanya . Bukan hanya sahabat tapi sebagai saudara . 

Kelak ketika nnti kita punya kehidupan masing-masing , kita masih saling dekat layaknya keluarga . ... 

Ya Robb.... 

Aku sayang dia karena mu, 

Jaga dia dan buat lah dia selalu bahagia. 

Tidak ada komentar:

Semoga dapat membantu