Aku berusaha Untuk Bahagia - Ceritaku

Jumat, 23 Maret 2018

Aku berusaha Untuk Bahagia



Aku bahagia meskipun terkadang aku menangis sendirian atas apa yang sedang terjadi dan aku rasakan dalam hidupku. Ya, sendirian. Karena tidak semua orang bisa merasakan apa yang aku rasakan. Bisa menjalani apa yang aku jalani. Bisa menghadapi apa yang aku hadapi. Mungkin kalian beranggapan ini berlebihan. Tapi ini yang aku hadapi. Kenyataan yang aku harus jalani. Meskipun aku tau bukan hanya aku yang memiliki masalah. Kamu, kamu atau kamu pun memiliki masalah. Tapi inilah kenyataan yang ku hadapi. Aku gak ingin mengeluh, tapi kepada siapa lagi aku harus berbagi selain kepada Tuhanku. Iya, Tuhanku. Karena selama ini  aku hanya bisa mengadu dan berbagi kepadaNya. Disujud terakhir kuselipkan do’a dan harapan yang terbaik untukku dan keluarga.  Seusai salam, seusai tahlil, tahmid, dan takbir diatas sajadah ku kembali mencurahkan semua yang ku rasa. Semua yang membuat dada ini sesak, semua yang membuat batin ini menangis dan berteriak. Mencurahkan apa yang aku rasakan, apa yang aku hadapi dan jalani selama ini kepadaNya. Iya, pada sang ILLAHI Rabb. tapi bukan berarti hidupku tak merasakan bahagia. Aku bahagia, tapi aku juga punya sisi lain.

                Entah aku sangat begitu membutuhkan seseorang untuk tempatku berkeluh kesah, menceritakan dan berbagi apa yang sedang aku hadapi. Apa yang sedang aku jalani selain kepada Tuhanku. Tapi inilah kenyataannya aku hanya bisa mengadu diatas sajadahku kepadaNya :”
Tapi aku selalu mencoba untuk berfikir positif, “kalau Tuhan memberikan semua ini karena Dia sangat menyayangiku. Tuhan ingin melihatku kuat menghadapi semua ini. Tuhan ingin melihat keimananku dibalik semua ini.” Ya, kata-kata itu yang selalu aku fikirkan agar tak membuat diriku semakin down :’)
Tapi meskipun begitu sering kali aku merasa tidak sanggup, tidak mampu untuk menghadapi semua ini. Seringkali ku menahan air mata, menyimpan sedih yang kurasa hanya untuk tidak terrlihat apa yang aku sebenarnya aku rasa. Berat untuk terus menyimpannya sendiri. Tidak semua menjalani apa yang aku jalani. Meskipun aku tau masih banyak cobaan yang orang diluar sana hadapi jauh lebih berat dariku. Tapi inilah masalahku, inilah yang aku rasa selama ini. Ini pula yang aku jalani.
                Tapi, pasti mereka diluar sana banyak yang kuat tuk menghadapinya. Beruntunglah mereka yang begitu kuat. Namun, kuyakini sekuat-kuatnya mereka tuk mengahdapi setiap masalah, pasti  juga punya saat dimana mereka akan berteriak dan mengeluarkan air mata. Ya, mengeluarkan air mata seperrtiku. Bukan karena cengeng dan lemah. Tapi justru disini letak kekuatan kami. Dimana kami harus berrpura-pura terrsenyum yang padahal hati menangis. Dimana harus bahagia yang padahal batin tersiksa.
Tapi, inilah kehidupan. Penuh dengan warna, teka-teki, perputaran dll. Tak ada yang tau apa yang harus teerjadi disetiap detik, menit, jam bahkan esok hari dikehidupan. Entah itu bahagia, suka, canda, sedih, tangis dll. Ya, karena semua itu rahasia sang pencipta. Hanya Tuhan yang tau dan menentukan apa yang akan terjadi dan harus kita hadapi dalam hidup.

                Saat ini, aku hanya lelah Tuhan. Lelah tuk semua ini. Tapi tak apa kan jika saat ini aku menangis ? tak apa kan jika saat ini aku lagi-lagi mengeluh padaMu ? tak apa kan jika saat ini aku memohon padaMu ? dan taka pa kan jika saat ini ku ingin kau peluk aku sebentar saja ??
Jika tak apa dan kau mengizinkannya maka Tuhan, peluk aku sebentar saja. Peluk aku dengan kasih sayangMu. Beri hati ini kekuatan dengan cinta kasihMu yang tak akan pernah putus padaku. Jangan jauh dari hati ini Tuhan agar aku semakin siap dan kuat tuk menghadapi apa yang akan terjadi selanjutnya. Insyaallah aku janji, semoga setelah ini aku tidak akan mengeluh lagi.
Karena aku yakin, Engkau selalu ada dan akan selalu bersamaku. Selalu memberikan kekuatan cintaMu padaku.
Karena aku yakin, Engkau tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan hambaMu. Dan karena aku juga yakin, Engkau akan memberikan sesuatu yang jauh lebih indah setelah ini. Sesuatu yang indah pada waktunya :’)

                Semoga diri ini makin kuat lagi dan terus bersyukur meski dalam keadaaan apapun. Semoga diri ini selalu dekat denganMu dan semoga diri ini bisa semakin lebih dewasa tuk menjalani dan menghadapi segala sesuatunya.

Aamiin, aamiin allahuma aamiin 0:’)

Tidak ada komentar:

Semoga dapat membantu